Lombok One Day Trip: Pantai Kuta Lombok

Kuta Beach, Lombok | Doc: Fazword

Kuta Beach, Lombok | Doc: Fazword

Kuta adalah destinasi ketiga dari Lombok One Day Trip saya, destinasi sebelumnya adalah Pantai Mawun dan Pantai Selong Belanak. Masih ingat mapsnya? Ini dia:

One Day Lombok Trip Map | Google Maps

One Day Lombok Trip Map | Google Maps

Masih ingat trip report di dua destinasi sebelumnya? silahkan baca dulu trip report ke Selong Belanak dan ke Pantai Mawun biar benar urutan Lombok One Day Tripnya🙂 . Iya, jadi dari Pantai Mawun, saya kemudian bergerak ke timur sedikit ke Pantai Kuta. Jaraknya tidak terlalu jauh (+- 7km) dengan akses jalan yang mulus. Di satu titik di turunan terakhir, ada satu titik wajib berfoto😀 .  Di titik tersebut Kawasan Mandalika (Kuta, Tanjung Ann, Seger) insight! Ini dia:

Kuta Insight | Doc: Fazword

Kuta Insight | Doc: Fazword

Di titik itu saya bernarsis ria, fotonya gak diupload sini ya😛 . Sudah puas berfoto, mari lanjut perjalanannya. Memasuki kawasan kuta langsung terasa suasana daerah wisatanya, bule sana sini, cafe dan resto juga hotel-hotel berjejer.

H e l l o   b r o !

Hello There | Doc: Fazword

Hello There | Doc: Fazword

Kali ini tujuan saya adalah Senex, satu titik yang menjadi pintu masuk Pantai Kuta Lombok. Masuk di sini bayar retribusi wisata lagi, tarif masuk pantai kuta waktu IDR 2000 yang lagi-lagi saya sebut sebagai uang parkir. Motor sudah diparkir aman, saatnya bebas bergerak dan eksplor Pantai Kuta. Waktu itu ada ini nih si penunggu😛

Kuta Lombok | Doc: Fazword

Kuta Lombok | Doc: Fazword

Siang-siang gini enaknya berteduh dulu, sudah hitam tadi berjemur di Pantai Mawun😀 , jadi di Kuta enaknya ngadem dulu di bawah pepohonan pinggir pantai sambil liat-liat om dan tante bule yang lagi menjajal panasnya terik matahari di Pantai Kuta ini. Di sini biasanya ada yang menawarkan Kelapa Muda yang baru petik dari pohonnya, hmm sepertinya segar, tapi saya ya lagi-lagi karena sudah sering coba begituan ya gak beli😛 . Lalu apa yang saya lakukan ngadem di situ? Ya hanya liat-liat yang kayak gini nih:

Kuta Lombok Beach | Doc: Fazword

Kuta Lombok Beach | Doc: Fazword

Kuta Lombok Beach | Doc: Fazword

Kuta Lombok Beach | Doc: Fazword

Lagi enak-enak duduk di Saung, datang satu rombongan dengan bis besar yang kalo saya perhatikan bahasanya sepertinya mereka adalah teman-teman traveler dari Malaysia. Selamat datang guys, enjoy Lombok!😉 . Daannn… mereka pun berfoto ria di situ, nampak senang sekali dengan suasana Pantai Kuta Lombok.

Kuta Lombok Beach | Doc: Fazword

Kuta Lombok Beach | Doc: Fazword

Kuta Lombok Beach | Doc: Fazword

Kuta Lombok Beach | Doc: Fazword

Setelah rombongan tadi pergi, waktu sudah mau menjelang waktu ashar. Ya saatnya saya yang turun pantai😀 . Di Pantai Kuta saya gak nyebur atau berjemur, karena di Pantai Mawun tadi sudah puas, di sini cukup foto-foto beberapa sudut Pantai Kuta. Lalu, hasilnya seperti apa? Ini dia, maaf ya sebar “ratjoen” bikin mupeng ke Lombok😛 .

Kuta Lombok Beach | Doc: Fazword

Kuta Lombok Beach | Doc: Fazword

Kuta Lombok Beach | Doc: Fazword

Kuta Lombok Beach | Doc: Fazword

Sedap kan Pantai Kuta?😀 , tenang, damai cocok untuk buang penat dan rehat sejenak dari kesibukan kantor😛 .

Kuta Lombok Beach | Doc: Fazword

Kuta Lombok Beach | Doc: Fazword

Kuta Lombok Beach | Doc: Fazword

Kuta Lombok Beach | Doc: Fazword

Kuta Lombok Beach | Doc: Fazword

Kuta Lombok Beach | Doc: Fazword

Sudah puas? Mupeng ya? Sorry saya gak tanggung jawab ya😛 . Pantai Kuta Lombok memang cantik!🙂

Oke, saya juga sudah puas di Pantai Kuta ini, saatnya bergerak ke timur lagi ke destinasi ke-empat Lombok One Day Trip ini yaitu ke Pantai Tanjung Ann. Saya ke sana sekalian untuk sholat dan makan dulu, karena di perjalanan nanti ada rumah makan dan masjid yang biasa saya singgahi kalo sedang berlibur di Kawasan Kuta – Tanjung Ann (Mandalika Lombok) ini. Oh ya, di Pantai Kuta ini juga ada Pasar Seni Kuta yang kabarnya akan dijadikan pusat belanja kuliner dan oleh-oleh di Kuta. Pasarnya sih baru jadi dibangun, penampakannya? Nanti ya sekembali dari Tanjung Ann karena nanti akan dilewati juga dalam perjalanan pulang. Sekarang sih mari start motor dan bergerak ke timur, Tanjung Ann I’m coming!!

Sekiun dulu ya trip report di destinasi ketiga Lombok One Day Trip ini, selanjutnya saya bagi cerita destinasi ke empat😀 .

See ya dan Terima kasih

ttd

4 thoughts on “Lombok One Day Trip: Pantai Kuta Lombok

  1. Pingback: Kuta, Lombok Popularity & Trends - Blog Posts Over Time

  2. Pingback: Kuta Beach (Lombok) Photo Timeline

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s