Lombok One Day Trip: Pantai Mawun yang Cantik

One Day Lombok Trip Map | Google Maps

One Day Lombok Trip Map | Google Maps

Melanjutkan Lombok One Day Trip, trip saya menyusuri garis pantai Lombok Tengah bagian selatan yang dimulai dari Pantai Selong Belanak, kemudian Pantai Mawun, Kuta dan berakhir di Pantai Tanjung Ann. Trip ke Selong Belanak telah saya tulis di sini dan Mawun adalah destinasi kedua sekaligus bagian kedua dari Lombok One Day Trip saya di Travelog ini.

Pantai Mawun terletak +- 5km dari Selong Belanak, tepatnya arah timur dari Selong Belanak. Kondisi jalan Selong Belanak ke Mawun sudah mulus dan tanpa hambatan, menjadikan jalan wisata ini nyaman dilalui semua jenis kendaraan. Ini satu foto on the way to Mawun.

On the way to Mawun | Doc: Fazword & Friends

On the way to Mawun | Doc: Fazword & Friends

Pada satu titik di jalan ini, Mawun sudah terlihat.

Mawun Insight | Doc: Fazword & Friends

Mawun Insight | Doc: Fazword & Friends

Foto di atas diburemin biar bikin penasaran gimana sih cantiknya Pantai Mawun ini😀 (Padahal itu memang foto gagal fokus -_- ). Untuk mengetahui bagaimana cantiknya Mawun, ya ke Mawun dong atau terusin baca trip report ini😀 .

Tiba di Mawun, kita bayar lagi retribusi wisata, atau kalo saya sih nyebutnya uang parkir😀 . Uang parkir di Pantai Mawun untuk sepeda motor (kalo saya tidak salah ingat) IDR 5ribu, kalo salah berarti IDR 7ribu😀 . Bayar saja biar aman, toh juga itu resmi dan untuk pengelolaan Pantai Mawun sendiri.

Lalu, apa view pertama yang menarik perhatian saya di Mawun? Ini dia!

Pantai Mawun Lombok | Doc: Fazword

Pantai Mawun Lombok | Doc: Fazword

Pohon Ketapang ini iconic sekali di Mawun. Kayaknya belum disebut ke Mawun kalo belum foto Pohon Ketapang ini😀 .

Kemudian untuk membuktikan judul tulisan ini, mari saya tunjukkan kecantikan Pantai Mawun ini. (awas mupeng😛 ).

Mawun terkenal dengan pantainya yang luaaas… airnya yang (mostly) tenang, suasana yang tenang karena belum rame dikunjungi, dan di sini ada beberapa pohon dan saung tempat neduh😛 .

Yuk mulai, tengok sebelah kanan …..

Pantai Mawun Lombok | Doc: Fazword

Pantai Mawun Lombok | Doc: Fazword

Tengok kiri ….

Pantai Mawun Lombok | Doc: Fazword

Pantai Mawun Lombok | Doc: Fazword

Gimana? Cantik kan? Pantainya berpasir halus dan putih…

Lalu, bisa ngapain aja di sini? Bisa nyebur mandi air asin, sunbathing, sekedar bersantai, atau beli ikan di permukiman warga (lihat foto yang nengok kiri), atau sewa perahu nyebrangin Mawun dari ujung kiri ke kanan. Kalo saya sih ke sini untuk nyebur dan sunbathing, biar kayak bule gitu😛 .

Yuk, saya nyebur dulu …… ikut?

Beberapa menit kemudian (anggap mandi dan sunbathing-nya udah selesai), ketemu beberapa international traveler  (sok kenal ahh😛 ),

H e l l o   t h e r e!

Pantai Mawun Lombok | Doc: Fazword

Pantai Mawun Lombok | Doc: Fazword

Saya lanjut dengan jalan ke bagian kanan, di ujungnya ada bukit yang bisa dinaiki karena lerengnya berbentuk seperti anak tangga berjejer (tapi tetap hati-hati ya). Waktu itu panas banget dan badan yang hitam sudah gosong, nggak kuat terus ke sana. Akhirnya saya cuma sampe setengah dan dapat foto ini.

Pantai Mawun Lombok | Doc: Fazword

Pantai Mawun Lombok | Doc: Fazword

Saya kembali ke tempat berteduh tadi, adeeemm… Istirahat dan foto beberapa angle lagi sebelum beranjak dari sini. Lombok One Day Trip saya masih punya dua destinasi lagi.

Pantai Mawun Lombok | Doc: Fazword

Pantai Mawun Lombok | Doc: Fazword

Pantai Mawun Lombok | Doc: Fazword

Pantai Mawun Lombok | Doc: Fazword

Foto di bawah ini adalah salah satu saung yang disediakan pengelola di Pantai Mawun. Cocok untuk berteduh, family trip, group trip, atau berduaan sama si dia *eaaaa😉

Pantai Mawun Lombok | Doc: Fazword

Pantai Mawun Lombok | Doc: Fazword

Oke, sudah puas dengan Mawun yang cantik. Duh, aku jatuh cinta😉 .

Ini nih ada orang gak pernah ketinggalan pose alaynya😛

Faztravelog Pantai Mawun, Lombok | Doc: Fazword

Faztravelog Pantai Mawun, Lombok | Doc: Fazword

Oke, lupakan orang yang alay itu, yuk cabbs ke destinasi ketiga yaitu Pantai Kuta. Bergerak ke timur lagi, jarak Kuta dari Pantai Mawun +- 7km dengan akses jalan yang sudah mulus tanpa hambatan. Bye Bye Pantai Mawun, see ya soon ~

to be continued —

Terima kasih😉

ttd

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s