Oleh-Oleh Lombok: Dodol Rumput Laut

Oleh-Oleh Dodol Rumput Laut | Doc: Fazword

Oleh-Oleh Dodol Rumput Laut | Doc: Fazword

Semua pasti setuju kalo pergi berlibur ke suatu tempat tidak akan lengkap rasanya tanpa membeli oleh-oleh untuk orang tersayang, iya kan?😉 Begitu juga ketika liburan di Lombok, oleh-oleh khas Lombok menjadi suatu yang wajib!

Di Lombok, ada banyak jenis oleh-oleh yang dapat dibeli, mulai dari yang paling umum seperti baju, kuliner dan kerajinan tangan, sampai barang-barang mahal seperti mutiara asli. Nah, saya sebagai orang Lombok asli ketika sudah akan kembali ke perantauan di Kota Kembang selalu membawa oleh-oleh, dan yang paling sering adalah Dodol Rumput Laut. Kenapa paling sering dodol rumput laut? Karena teman-teman dan orang-orang yang saya bawakan oleh-oleh ini pasti ketagihan, minta nambah😀. Kesimpulannya? Dodol Rumput Laut lezat dan sangat cocok dibawa oleh-oleh ke Bandung😀 (Kesimpulan pribadi😛 ).

Oleh karena keseringan tadi, saya coba menulis artikel ini mengupas bagaimana saya membeli oleh-oleh dodol rumput laut. Pertama, kenalan dulu yuk sama Dodol Rumput Laut Lombok😉. Dodol Rumput Laut adalah oleh-oleh khas Lombok berupa camilan sehat yang terbuat dari rumput laut murni, dikatakan sehat karena bahannya yang sudah jelas sehat (rumput laut😉 ) yang dibuat menjadi beberapa varian rasa dengan perasa alami, misal rasa jeruk, coklat, tomat, kacang dll.

Varian Dodol Rumput Laut | Doc: Fazword

Varian Dodol Rumput Laut | Doc: Fazword

Dodol Rumput Laut ini diproduksi oleh Phoenix Food Lombok. Saya sendiri selalu membeli dodol rumput laut di tempat Phoenix nya langsung, biar dapat yang nomor wahid😀. Terakhir saya ke Phoenix Food akhir September yang lalu.

Phoenix Food terletak di Mataram, Jalan A.A. Gde Ngurah tepatnya setelah pasar abian tubuh dan sebelum perempatan abian tubuh, Cakranegara. Mudah diakses dengan kendaraan pribadi maupun umum, karena lokasinya tepat berada di pinggir jalan. Awalnya mungkin kita tidak akan menyangka bahwa Phoenix Food yang kita tuju ini adalah sebuah toko, karena bangunannya lebih mirip rumah. Pertama kali saya kesana dulu juga sempat bingung😀, ini benar tempat jualannya nggak?😀. Dan ternyata benar😀

Phoenix Food Lombok | Doc: Fazword

Phoenix Food Lombok | Doc: Fazword

Kalo sudah tiba di sini, langsung saja menuju shopnya. Terakhir kesana kemarin, sedang ada konstruksi bangunan di sini, tapi shop tetap buka. Masuk ke shop, dan… ini dia dodol rumput laut store itu.

Dodol Rumput Laut | Doc: Fazword

Dodol Rumput Laut | Doc: Fazword

Dodol Rumput Laut | Doc: Fazword

Dodol Rumput Laut | Doc: Fazword

Harga dodol rumput laut bervariasi juga, tergantung kemasan yang dibeli. Ada kemasan kotak kecil 180gr, kertas mika, toples, bungkus plastik 800an gram, hingga box besar yang berisi beberapa varian sekaligus. Fleksibel kan sesuai selera dan budget kita😉. Karena cukup sering belanja di sini, saya jadi tau harganya berkisar dari 13rb, 15rb, 21rb, hingga 70anrb. Silahkan pilih, sesuai selera dan budget😀.

Selain produk dodol rumput laut, Phoenix Food ini juga menyediakan oleh-oleh lainnya seperti madu asli, mete, sampe aneka ragam snack sehat lainnya.

Madu Asli dan Dodol Rumput Laut | Doc: Fazword

Madu Asli dan Dodol Rumput Laut | Doc: Fazword

Selain melayani pembelian langsung, di Phoenix Food juga melayani pengiriman barang khusus dodol rumput laut dan barang yang dijual di sini. Jadi, misalkan dirasa dodol yang kita beli tidak akan muat di koper, bisa langsung dikirim ke alamat melalui Phoenix Food, atau misalnya mau mengirimkan untuk sahabat atau keluarga, bisa langsung lewat sini. September kemarin karena saya tidak membawa koper, maka saya kirim saja dodol oleh-oleh saya lewat Phoenix ke alamat saya di Bandung😀.

Dodol Rumput Laut Store | Doc: Fazword

Dodol Rumput Laut Store | Doc: Fazword

Oke, sudah dibeli semua oleh-olehnya? Sudah. Good! Kalo sudah, selamat menikmati dan berbagi oleh-oleh ke keluarga dan sahabat tercinta. Coba perhatikan ekspresi mereka saat diberi oleh-oleh, pasti gembira, senang dan minta lagi.. haha. Biar mereka yang belum ke Lombok jadi “terracuni” pengen ke Lombok juga setelah coba dodol rumput lautnya, iya kan?😉

Baiklah, sekian dulu review saya mengenai Dodol Rumput Laut, salah satu jenis oleh-oleh khas Lombok yang sering saya jadikan oleh-oleh😀. Siapa tau bisa jadi referensi kan?😉

Terima kasih

ttd

2 thoughts on “Oleh-Oleh Lombok: Dodol Rumput Laut

    • Setau saya jam bukanya dari jam 9 pagi, kalo tutupnya… saya kurang tau nih karena belum pernah merhatiin tulisan jam operasional di tokonya hehe..
      Saya pernah paling telat ke sana sekitar jam 4 sore masih buka juga.
      Semoga membantu ya🙂

Leave a Reply

