Bangkok Day 2: Madame Tussaud, Grand Palace, Khao Sarn Road, MBK

Bangkok Day 2, 3 April 2013

Pagi, baru tidur jam 1 pagi sudah bangun lagi jam setengah 6. Ya, hari ini Rabu 3 April 2013, hari kedua kami di Bangkok. Pagi itu, selesai sholat Shubuh, dengan langkah luntang-lantung dan mata sayup, kami awali dengan sarapan di hotel. Yaah manfaatkan “pemberian” hotel lah yah😀

Selesai sarapan, mandi dan siap-siap untuk melanjutkan Backpackeran Berjamaah kami, baca itinerary hari ini kami akan ke Madame Tussauds, Grand Palace, kemudian jalan-jalan bebas. Pagi sekitar jam 9 kami sudah meninggalkan hotel menuju ke Siam Center. Lokasinya dekat dengan hotel, +- 800m, jalan kaki saja😀 . Inilah untuk pertama kalinya menghirup udara pagi kota Bangkok. Masih lebih segar dari Jakarta ternyata😀 *peace😛

Sampai di depan Siam Discovery, ternyata Madame Tussauds dan Siam Discovery sendiri baru buka jam 10. Memang sih, selama saya di sana pusat perbelanjaan, entah itu mall maupun pasar, pasti buka jam 10 pagi dan tutup jam 10 malam juga. Terjadwal dan tertib! Karena masih belum buka, kami duduk-duduk nungguin di depan Siam Center sambil melihat kondisi jalanan Bangkok pagi itu.

Siam Center

Siam Center | Doc Fazword

Bangkok Pagi 3 April 2013

Bangkok Pagi 3 April 2013 | Doc: Fazword

Jam 10 buka dan kami langsung menuju ke pintu masuk Siam Discovery dan langsung menuju ke lantai 6 dimana Madame Tussauds berada. Tentu saja pintu masuk masih lengang sehingga kami bebas masuk. Welcome to Madame Tussauds. Tiket masuk Madame Tussauds adalah 800 Baht untuk dewasa, 600 Baht untuk anak-anak. Jika melakukan reservasi online, maka akan mendapatkan diskon 10%. Lumayan, jadi inilah kenapa kami telah memesan secara online sebelumnya.

Ticket Boat Madame Tussaud

Ticket Boat Madame Tussaud | Doc: Fazword

Doc: Fazword

Masuk ke Madame Tussauds, akan langsung disambut patung orang tua Raja Bhumibol Adulyadej (King Rama IX). Selanjutnya let’s eksplore seluruh figure yang dibuatkan patung lilinnya di Madame Tussauds. Di sini fotolah yang berbicara😀

King Rama IX Parents statue

Dan di Madame Tussauds Bangkok inilah berdiri patung lilin Bapak Proklamator Indonesia, Ir. Soekarno.

Ir. Soekarno Statue

With Lady Diana’s Statue

Lady Diana's Hand Sign

Lady Diana’s Hand Sign

Fotonya sekian dulu ya, masih panjang nih cerita hari ke-dua😀 Selesai dari Madame Tussauds sekitar jam setengah 1 (ternyata kami ngabisin 2,5 jam di sini :D), kami makan siang di sebuah food court di Siam Paragon, tepat di samping Siam Discovery. Selesai makan siang, tujuan selanjutnya adalah Grand Palace atau Istana Raja Thailand. Kali ini, “eksekutif”(lagi) dengan taksi😀 (Gaya banget yah😛 ) Tarif taksi argo dari depan Siam Paragon – Grand Palace adalah 85 Baht. Masih lumayan terjangkau. Sampai di Grand Palace, ternyata sudah jam setengah 3 (mungkin lama karena tadi macet sebelumnya). Dan karena Grand Palace hanya dibuka untuk umum sampai jam 5 sore, kami rasa akan sedikit “rugi” membeli tiket hanya untuk sebentar di sana. Pasti belum banyak yang bisa dieksplor, karena tau sendiri luasnya komplek Grand Palace ini. Akhirnya kami memutuskan untuk tidak masuk ke Grand Palace (tapi sempat saja foto-fotoan di depan😀 kecuali saya :cool), dan menggantinya dengan ke Khao Sarn Road (lagi).

Bangkok Taxi "Playboy" :D | Doc: Fazword

Bangkok Taxi “Playboy”😀 | Doc: Fazword

Nemu ini di depan Grand Palace

Nemu ini di depan Grand Palace😀 | Doc: Fazword

Ke Khao Sarn road kali ini, kami tidak perlu naik boat. Kami cukup berjalan kaki ke arah dermaga (dekat Khao Sarn) karena menurut teknologi GPS yang kami jadikan referensi😉 , jaraknya tidak terlalu jauh. So, kami jalan kaki berjamaah menyusuri trotoar kota Bangkok yang luas dan rapi. Kurang lebih 15 menit, akhirnya kami sampai di dermaga boat, kemudian jalan kaki memasuki sebuah kawasan yang saya rasa belum masuk Khao Sarn Road, tapi di sana banyak turis asing (seperti kami ini :D) dan tempat belanja oleh-oleh. Di sini kami sempatkan membeli tiket pertunjukan Siam Niramit  yang akan kami tonton besok #Asekkk😉 . Kami jalan di sepanjang Soi itu sampai ke ujung satunya lagi dan akhirnya ketemulah kembali Khao Sarn Road. Pusat backpacker di Bangkok!

Dermaga Chao Praya | Doc: Fazword

Unknown Tourism Spot

Unknown Tourism Spot | Doc: Fazword

Saking Panasnya Bangkok LMAO

Saking Panasnya Bangkok LMAO | Doc: Fazword

To Khao Sarn Road | Doc: Fazword

Kali ini kami memutuskan untuk sholat kembali di Masjid tempat kami sholat di hari sebelumnya, bertemu Akh Faozan lagi. Selesai sholat, kami kembali mengeksplor Khao Sarn Road yang di hari sebelumnya memang masih kekurangan waktu untuk meng-eksplornya. Kali ini kami sampai maghrib di situ. Lumayan untuk melihat-lihat berkumpulnya turis-turis asing, melihat jualan Kalajengking Goreng (Gak dikasih foto sama yg jualan T_T, katanya saya harus beli dulu), belalang goreng, dan yang aneh-aneh lainnya yang belum pernah dilihat di Indonesia. Selain itu, di sinilah saya dan teman-teman akhirnya pertama kali mencoba Manggo Sticky Rice Thailand yang sangat terkenal itu. Enak memang, pantesan saja banyak teman-teman traveler yang merekomendasikan untuk mencobanya ketika di Bangkok. Akhirnya!

Mango Sticky Rice 20 Baht : Doc: Fazword dkk.

Mango Sticky Rice | Doc: Fazword

Nyam.. Nyam Mango Sticky Rice | Doc: Fazword

Makan | Doc: Fazword

Khao Sarn Road Sore Itu | Doc: Fazword

Pangku kanan, pangxku kiri, pangku dua-duanga LOL. Ketemu teman dari Estonia | Doc: Fazword

Pangku kanan, pangku kiri, pangku dua-duanya LOL. Ketemu teman dari Estonia | Doc: Fazword

Selesai dari Khao Sarn Road, kami selanjutnya akan menuju Mah Boon Kroong (MBK) Mall di kawasan Siam juga (sekalian pulang). Dari Khao Sarn, kami naik bis umum kembali ke Siam. Turun tepat di bawah stasiun BTS Siam, langsung naik ke jembatan penyebrangan dan inilah dia, welcome to MBK! Lucky! Waktu itu sedang ada Thai Boxing di halaman depan MBK, dan boxing kali ini adalah women boxing hihihi… Bisa juga ngeliat langsung.

MBK Center | Doc: Fazword

Women Thai Boxing | Doc: Fazword

Masuk ke MBK, dari 15 orang, ada tiga teman kami yang tidak bersama di grup. Nah! Dugaan masih di luar, akhirnya saya diminta mencari mereka. Okelah! Saya keluar kembali, di sana saya mencari ke dekat tempat Boxing Match tadi. Ternyata tidak ada, dan di sinilah saya menemukan pintu di sisi lain MBK. Coba masuk lewat sini ahh… Saya berani masuk dari sana karena pikiran saya bahwa bentuk bangunan MBK ini kotak sehingga yahh.. saya hanya perlu berjalan lurus mengikuti lorong antar kios di dalamnya. Tapi, kenyataannya adalah… Saya tersesat sodara-sodara!!😦 Muter-muter di tempat, sampai sempat tanya sana sini petugas di sana… Akhirnya bisa keluar setelah muter-muter +- 10 menitan. Keluar, saya bergegas masuk lewat pintu yang kami masuki sebelumnya. Dan, teman-teman saya sudah tidak ada di tempat kami terakhir kumpul tadi. Panik? Tidak😉 Karena saya tau mereka akan menuju ke food court yang berada di lantai 5. Saya santai saja naik eskalator satu persatu ke atas, sampai saat saya sedang naik dari lantai 3 ke 4, terdengar panggilan nama saya. Lucu! Saya ketawa sendiri di sana, akhirnya untuk pertama kalinya nama dipanggil di mall dan ini di luar negeri hahaha😀 Mau tau bagaimana bunyi panggilannya? Ini dia: “Attention Please, Mr. “Fazword” from Indonesia, please contact the information center at 6th floor (2x)” Bisa juga teman-teman saya melapor ke sana, but it is okay, karena prinsip saya di luar negeri adalah tidak ada orang yang kenal saya, jadi nggak malu😛

Saya sendiri tidak melapor ke information center di lantai 6. Saya langsung saja berhenti di lantai 5 dan mencari food court karena saya sudah yakin mereka ada di sana. Dan benar saja, mereka sedang asyik pesan makanan… Wasyemm! >.<…  Saya langsung gabung dan pesan makan juga. Sebelum berangkat ke Bangkok, ada seorang teman merekomendasikan saya mencoba Tom Yam di Bangkok sekalian oleh-olehin😀 So, saya pesan juga ini makanan kebetulan ada di sana. Selamat Makan😀 Di food court MBK ini, makanan halal cukup terjamin karena banyak juga pedagang dari Pakistan, India, bahkan ada satu Warung Jimbaran, nah yang satu ini pasti dari Indonesia. Yup, di sini bisa pesan nasi goreng, sate, dan makanan Indonesia lainnya, bahkan kokinya pun orang Indonesia😀

Tom Yum Kung | Doc: Fazword

Selesai makan, kenyang? Tentu saja, puas! Tom Yam nya enak pisan euy😀 dan yang pasti halal. Selesai makan, kami split menjadi dua grup, satu tim langsung kembali ke hotel, satu lagi saya dan beberapa rekan memilih untuk jalan-jalan lagi di dalam MBK dan di kawasan Siam. Di MBK saya membeli jersey Muangthong United, lumayan kenang-kenangan dengan sepakbola Thailand. Ketika jalan-jalan di sekitar Siam Center, tampak (di seberang jalan sana) ada yang jualan barang-barang yang mungkin dapat kami beli untuk oleh-oleh😀 Semacam pasar malam di gang, tapi, karena waktunya sudah malam sekali, kebanyakan sudah mulai tutup. Oke, kami memang tidak membeli apapun di sini, tapi dapat merasakan udara malam kota Bangkok lebih lama😀

Night at Siam

Night at Siam | Doc: Fazword dkk

Sekitar jam 11an kami kembali ke hotel dan hari kedua ini berakhir kembali di hotel, sampai jumpa esok di hari ketiga. Ada cerita apa saja besok? Clue: hari ketiga inilah hari dimana tujuan utama kami ke Bangkok dilaksanakan. Mau tau? baca di sini.

Summary Bangkok Day 2: The Residence Hotel ==> Siam Center ==> Siam Discovery ==> Madame Tussauds ==> Siam Paragon ==> Grand Palace ==> Unknown Tourist Spot ==> Khao Sarn Road ==> MBK Center ==> Siam Center Night Market ==> The Residence Hotel